Kumpulan Contoh Contoh Puisi Kontemporer


Pada kali ini saya akan memberikan contoh puisi kontemporer. Sebelumnya saya akan membahas kontemporer dulu. Kontemporer artinya masa kini, modern atau relavan dengan kekinian, dan tidak terikat oleh aturan – aturan zaman dulu dan berkembang sesuai zaman sekarang. Jadi, Puisi kontemporer bisa diartikan sebagai bentuk puisi yang berusaha lari dari ikatan konvensional puisi itu sendiri. kadang – kadang kata – kata dalam puisi kontemporer yang digunakan tidak ada didalam kamus ataupun ujaran. Oke, langsung saja kita lihat contoh puisi kontemporer berikut ini :


AKU DENGAN DIA


Aku adalah seorang yang lemah
Kamu adalah seorang yang kuat
Aku tidak seperti kamu
Begitupun kamu
Kamu tidak seperti aku
Aku punya apa yang ku miliki
Kamu punya apa yang kau miliki
Hidup aku bersama dia
Hidup kamu bersama dia
Mari kita jalani hidup kita masing masing
Agar kita tentram nanti…. 


MANTERA 


lima percik mawar
tujuh sayap merpati
sesayat langit perih
dicabik puncak gunung
sebelas duri sepi
dalam dupa rupa
tiga menyan luka
mengasapi duka
puah!
kau jadi Kau!
Kasihku ( karya sutardji calzoum bachri )


HERMAN 


herman tak bisa pijak di bumi tak bisa malam di bulan
tak bisa hangat di matari tak bisa teduh di tubuh
tak bisa biru di lazuardi tak bisa tunggu di tanah
tak bisa sayap di angin tak bisa diam di awan
tak bisa sampai di kata tak bisa diam di diam tak bisa paut di mulut
tak bisa pegang di tangan tak bisa tak bisa tak bisa tak bisa tak bisa tak bisa

di mana herman? kau tahu?
tolong herman tolong tolong tolong tolong tolong tolong tolongngngngngng!
( karya sutardji calzoum bachri )



Terima kasih anda sudah membaca artikel tentang contoh puisi kontemporer. Semoga bermanfaat untuk semua. Baca juga contoh puisi tentang guru

0 Response to "Kumpulan Contoh Contoh Puisi Kontemporer "

Posting Komentar