Contoh Pidato Singkat Tentang Lingkungan

Contoh pidato tentang lingkungan. Sebelumnya, kita akan membahas lingkungan dulu. Kita hidup di lingkungan kita masing masing, kita bersihkan lingkungan bersama-sama agar lingkungan kita bersih. Oke, Pada kali ini, saya akan memberikan contoh pidato singkat tentang lingkungan. Banyak juga siswa siswa yang diberikan tugas oleh guru untuk mencari contoh pidato lingkungan ini. Dari pada pusing pusing mencarinya, kalian bisa dapat contoh pidatonya disini. Oke, langsung saja berikut ini contoh pidato singkat tentang lingkungan :

Artikel Terkait : Contoh Contoh Pidato

Assalamualaikum Wr. Wb.

Yang terhormat bapak dan ibu sekalian 

Pertama tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat allah SWT. yang telah memberikan nikmat dan rahmatnya kepada kita sehingga kita dapat berkumpul di tempat ini dengan keadaan sehat wal'afiat.

Sholawat serta salam tidak lupa juga kita sanjungan kepada Nabi Muhammad SAW. yang telah kita dari zaman yang gelap ke zaman yang terang benderang, yakni addinul islam

Hadirin yang saya hormati

Kita seharusnya sangat bersyukur kepada tuhan yang maha esa. Karena-Nya kita dapat memanfaatkan lingkungan ini dengan keperluan sehari-hari. Air, makanan, udara itu bersumber dari lingkungan. Jadi Kita ini sangat membutuhkaan lingkungan, bagimana kalau tidak ada lingkungan pasti kita minum susah makanpun susah. Banyak juga berita berita yang memberikan informasi tentang banjir di berbagai daerah. Apa penyebabnya.? Penyebabnya adalah kita sendiri, mengapa kita tidak menjaga lingkungan ini dengan baik. Seperti, membuang sampah pada tempatnya. Banyak orang orang yang tidak mematuhi perintah ini, dan akibatnya apa? lingkungan kita menjadi banjir dan berantakan.

Hadirin yang saya hormati

Oleh sebab itu, marilah kita menjaga lingkungan ini sebaik baiknya. Marilah kita membuang sampah pada tempatnya. Walaupun sampah itu sedikit, tetap kita harus membuang samph itu untuk kelestarian lingkungan ini. Mari kita menanam ulang pohon pohon kembali, agar hutan tidak gundul lagi. Kalau lingkungan bersih, hatipun akan terlihat bersih juga. Kita akan kerja juga enak rasanya. Kita memiliki tanggung jawab untuk menjaga keutuhan lingkungan ini. Oke, Mari kita bersungguh sungguh untuk menjaga lingkungan ini selamanya. Dan tidak lupa juga, kita harus mencintai lingkungan kita seperti kita mencintai diri sendiri.

Demikianlah pidato singkat yang dapat saya sampaikan. Apabila ada kata kata yang kurang berkenan, saya mohon maaf yang sebanyak banyaknya.

Wassalamualaikum Wr. Wb.
Terima kasih anda sudah membaca artikel tentang contoh pidato tentang lingkungan. Semoga bermanfaat untuk semua.


 

 

0 Response to "Contoh Pidato Singkat Tentang Lingkungan"

Posting Komentar