Contoh Pidato Singkat Tentang Narkoba

Tentang narkoba bagi kalian pasti sudah tidak asing lagi. Sudah banyak orang yang sudah menggunakan narkoba ini, Padahal akibatnya sangat buruk sekali, salah satunya ya'itu bisa mengakibatkan kematian. Dari kalangan selebritis, Ada juga yang terkena kasus narkoba / obat terlarang ini ya'itu Roger Danaurta. Sebelumnya kalau anda mencari pidato tentang pendidikan, klik disini
Untuk memperingati tentang bahaya narkoba kepada orang sekeliling kita, bisa dilakukan dengan berpidato.
Untuk kalian yang mencari tugas contoh pidato singkat tentang narkoba, disini saya berikan contohnya. Agar tidak berlama lagi, langsung saja berikut ini Contoh Pidato Tentang Narkoba :



Assalamualaikum Wr.Wb.

Yang terhormat Para hadirin dan para hadirat
.
Partama tama, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, yang telah melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya sehingga kita dapat berkumpul di tempat ini dengan keadaan sehat walafiat.
 Shalawat serta salam semoga tercurah  kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad S.A.W yang mana beliau telah membawa kita ke zaman yang terang benderang, yakni addinul islam. Pada kesempatan ini, saya akan membawakan sebuah pidato yang berjudul “Bahaya Narkoba”

Hadirin yang berbahagia !

Sebenarnya apa yang di maksud narkoba itu ?  Narkoba adalah singkatan dari narkotika dan obat/bahan berbahaya. Selain "narkoba", istilah lain yang diperkenalkan khususnya oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia adalah Napza yang merupakan singkatan dari narkotika, psikotropika, dan zat adiktif. Semua istilah ini, baik "narkoba" ataupun "napza", mengacu pada kelompok senyawa yang umumnya memiliki risiko kecanduan bagi penggunanya. Menurut pakar kesehatan, narkoba sebenarnya adalah senyawa-senyawa psikotropika yang biasa dipakai untuk membius pasien saat hendak dioperasi atau obat-obatan untuk penyakit tertentu. ( Sumber http://id.wikipedia.org/wiki/Narkoba )
sebagai mana yang kita dengar,  lihat dan baca melalui berbagai media masa bahwa narkoba telah menjadi permasalahan nasional dan cukup meresahkan. Bahkan narkoba tidak hanya terjadi di kalangan dewasa tetapi sudah merambah ke kalangan remaja bahkan anak-anak. Hal demikian sangat memprihatinkan kita semua.

Hadirin yang berbahagia !

Narkoba ini sangat merugikan bagi pemakainya, karena bisa mengakibatkan kematian, juga menyebabkan kehancuran mental yang berdampak pada kehidupan psikososial penggunanya.
Dampak negatif lainnya yang tidak langsung adalah :

1. Akan banyak uang yang dibutuhkan untuk penyembuhan dan perawatan kesehatan pecandu jika tubuhnya rusak digerogoti zat beracun.
2. Dikucilkan dalam masyarakat dan pergaulan orang baik-baik. Selain itu biasanya tukang candu narkoba akan bersikap anti sosial.
3. Keluarga akan malu besar karena punya anggota keluarga yang memakai zat terlarang.
4. Kesempatan belajar hilang dan mungkin dapat dikeluarkan dari sekolah atau perguruan tinggi alias DO / drop out.
5. Tidak dipercaya lagi oleh orang lain karena umumnya pecandu narkoba akan gemar berbohong dan melakukan tindak kriminal.
6. Dosa akan terus bertambah karena lupa akan kewajiban Tuhan serta menjalani kehidupan yang dilarang oleh ajaran agamanya.
7. Bisa dijebloskan ke dalam tembok derita / penjara yang sangat menyiksa lahir batin.

Dan untuk dampak negatif lainnya yang langsung adalah :

1. Gangguan pada jantung
2. Gangguan pada hemoprosik
3. Gangguan pada traktur urinarius
4. Gangguan pada otak
5. Gangguan pada tulang
6. Gangguan pada pembuluh darah
7. Gangguan pada endorin
8. Gangguan pada kulit
9. Gangguan pada sistem syaraf
10. Gangguan pada paru-paru
11. Gangguan pada sistem pencernaan
12. Dapat terinfeksi penyakit menular berbahaya seperti HIV AIDS, Hepatitis, Herpes, TBC, dll.
13. Dan banyak dampak lainnya yang merugikan badan manusia.
14. Menyebabkan depresi mental.
15. Menyebabkan gangguan jiwa berat / psikotik.
16. Menyebabkan bunuh diri
17. Menyebabkan melakukan tindak kejehatan, kekerasan dan pengrusakan.
      
Hadirin yang berbahagia !

Mari kita basmi narkoba dengan bersama bersama menjaga kesehatan kita agar tidak menggunakan / memakai obat terlarang ini.
Mari kita bersama-sama lebih peduli untuk membasmi narkoba. Mari kita gunakan waktu yang baik bagi masa depan kita. Mari kita wujudkan generasi muda yang berkualitas dan penuh prestasi serta bebas dari Narkoba.
 Dan mari kita ucapkan SAY NO TO DRUGS, KATAKAN TIDAK PADA NARKOBA.

Demikian yang dapat saya sampaikan dan apabila terdapat kata kata yang kurang berkenan saya mohon maaf.

Cukup Sekian
Wassalamualaikum Wr.Wb.
Terima kasih anda sudah membaca artikel tentang contoh pidato singkat tentang bahaya nerkoba. Semoga bermanfaat untuk semua. Baca juga contoh pidato perpisahan sekolah

0 Response to "Contoh Pidato Singkat Tentang Narkoba"

Posting Komentar